Kuliah Tamu 2


                                      
                                     
                                             


    Haloo,,, teman-teman pencinta online,,,,,



    Saya Maria kembali lagi dengan blog yang akan saya perbarui dengan Materi atau tentang hal yang baru saja saya terima dari mata kuliah tamu ke2 ini dengan pemateri yang berbeda dgn tema berikut ini ,,😉


Tema1PEMANFAATAN BIG DATA DALAM BISNIS  DI ERA DIGITAL                  

Apa sih itu big data?????


   Big data adalah volume data yang terstruktur digunakan dalam kepentingan bisnis dan berfungsi menciptakan nilai bisnis melalui analisis data.Adapun manfaat dari big data tersebut adalah memeberi wawasan baru guna menetapkan strategi dan mengambil keputusan yang lebih besar,bahkan melahirkan langkah-langkah bisnis.

  Big data bersumber dari data sensor dan internet of things,log files,social files seperti audio/video,call center call logs,dan semua data internal perusahaan /organisasi.



                                             (Dr.Theresia Pradiani,SE.,MM)   

5 Big data usecase business u/competitive advantage.

  1. Customer 360 degree view: Integrasi data pelanggan yang sama untuk di identifikasi dan dianalisa pola transaksi.
  2. Fraud detection and prevention: Mendeteksi aktivasi kriminal dan mencegah hal-hal positif palsu.Ex :Bank-bank dapat menyimpan data hostoricaluntuk membentu deteksi kecurangan yang lebih baik.
  3. Recommendation engines: Rekomendasi sistem dengan rating(colaborative filtering) atau deskripsi(content based recommedation).
  4. Predictive and preventive maintenance: Mengamat scr sistematik disertai dengan analisis teknis ekonomis untuk menjamin berfungsinya alat dan memperpanjang umur peralatan industri.
  5. Sentiment analysis : Deteksi customer saat emotion berinteraksi dengan bisnis anda untuk meningkatkan customer saticfaction,misal by social media channels.


 
Tema2: PEMANFAATAN DATA CENTER DALAM IMPLEMENTASI                                                            TEKNOLOGI SISTEM INFORMASI


                                    

(Dr.Agung Slamet Riyadi,ST.,MMSI)




Penggunaan Data:
1.Pemanfaatan Teknologi Komputer dalam Rumah Tangga.
2.Aplikasi TI dalam perusahaan:Landasan dari berbagai aplikasi yang ada pada      perusahaan,network management,basis data,dan sistem operasai.juga sebagai segala urusan dasar dari sumber daya perusahaan,aplikasi akuntansi dan keuangan serta sistem penggajian.Dan sebagai kebutuhan yang spesifik.
3.Sistem Bisnis Data Center:Dedicated server,colocation server,and cloud computing.
4.Digital Marketing : Pemasaran produk maupun jasa yang dilakukan dengan media digital.
Teknik-Teknik Pemasaran Marketting:
  • SEO :Search Engine Optimazation.
  • SEO :Search Engine Marketing.
  • SMM :Social Media Marketing.
  • Periklanan Online.
  • Iklan televisi dan radio.
  • Billboard Elektronik.
  • Email Marketing.
  • Mobile Marketing.
Jadi,digital marketing bukan hanya soal e-commerce /toko online seperti lazada,bukalapak,dan shopee saja.Melainkan juga pemasaran yang dilakukan menggunakan peralatan-peralatan digitallainnya.


#kotamalang
#sekolahmalang
#kampuskeren
#kampusmalang
#kampusasia
#pertiasia 
#institutasia

      




                           

          
                                  
                                     
                                   


              
                                                  
                                                       






            


                           


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini